KAPSUL CACING..nama sama, khasiat beda..

Kapsul cacing, ini obat yang sudah sangat membumi...untuk demam, termasuk tyfus. Sy juga selama  demam tyfus, minum juga kapsul cacing, sebagai suplemen tambahan, disamping obat yg diberikan dokter yg berupa obat antibiotik dan vitamin. Isinya apa...? Yang utamanya ya tentu saja cacing. Cacing tanah yg telah melalui proses pengeringan.

Naaa, ini dia nih, penampakan bbrp kemasan "FERMIN"...  Fermin itu masih obat cacing juga, keneh keneh eta. Sami mawon. Biar keren juga kali ya nama sebutannya. Lha, klo disebut "cacing", ternyata ada yg bergidig, ada yg jadi kebayang-bayang cacing pas dia idup di tanah, jadi aja menjijikkan.....hiiiiii.. :-)
Tp buat sy sih, klo dah masuk kapsul ya aman...sy bs minum kooooq :-D, tanpa hrs bergidig ngebayangin cacingnya...

Saya sih sebenernya g pernah ngebeda-bedain, toh namanya sama. "Kapsul cacing tanah...". Kalau beli kapsul cacing, yaah.. g pilih2 merk. Sedikasihnya apotek saja, merk apa aja, yang penting kalau demam rada parah, bisa terbantu dg lebih cepat, dan obatnya alami.

Tapi ternyata, pas saya sakit tyfus sekarang, saya mencoba 2 merk, ternyata kerasanya koq beda ya, padahal sama-sama obat cacing. Tidak sengaja saya coba merk berbeda, krn emang sediaan obat yg lama sudah hampir habis, dan akhirnya beli lagi dooong kapsul cacing yang baru. Ternyata, beda ya kerasanya, walau namanya sama, kapsul cacing.....

Setelah saya baca2, brosing ke bbrp web, ternyata kapsul cacing belum ada semacam standar obat. Dia termasuk "jamu, obat herbal, bukan obat". Mengapa berkhasiat?
1. protein tinggi yg terkandung dlm cacing tanah tersebut, yg memang dibutuhkan o/ penderita tyfus
2. bisa jadi dlm kapsul ada zat tambahan lain, semacam antibiotik, penicillin, yang kita g tau. Jeng..jeng....jeng... ih, bikin takut juga ya kalau bener dikasih zat2 apalagi yg melampaui ambang batas/dilarang/disembunyikan, g tercantum dlm daftar inggredients-nya.
3. di artikel lain, cacing tanah disebutkan sudah dikenal lama di Cina sebagai salah satu jenis obat untuk anti radang, dst...dst...

Jadi mau percaya yang mana? Ya silakan deh, mana menurut keyakinan Anda, hehehe.

Eh....apa bedanya kapsul cacing tanah yg sy minum dr 2 merk yg berbeda ini?
Bedanya adalah "kecepatan" bereaksinya ke badan....
G lama sesudah sy minum, merk 1 lebih cepat bikin sy keringetan, dibanding merk 2. Udah gitu, intensitas kepanasannya jg beda. Merk 1 bikin saya ampun deh kegerahannya, dibanding merk 2. Basah abis.... Padahal dosis merk 1 lebih kecil dr merk 2. Dosis 1 sekali minum hanya 400mg Lumbricus Rebulusnya. Sementara merk 2 hingga 1000mg per dosis. Cuma memang ada bedanya, merk 1, selain isi kapsulnya ada Lumbricus Rebulus alias cacing, ternyata ada zat lain, yaitu Andrographidis Herba (g tau ni apaan ya?), plus ada Curcuma Rhizoma (temulawak).

Jd yah...meskipun namanya sama, karena pembuatnya berbeda, isinya "bisa jadi" tidak sama, bikin khasiatnya juga beda....
Anda, minum kapsul cacing merk apa?.......


Sumber : http://yanikusmayani.blogspot.com/2012/10/title-2.html 

Ingin membeli kapsul CACING TANAH ? Klik di sini