Obat Herbal di Indonesia Perkembangannya Lambat

Indonesia sebenarnya memiliki potensi besar obat herbal dalam mengatasi berbagai penyakit, seperti halnya obat tradisional Tiongkok. Sayangnya, pengobatan herbal belum dimaksimalkan di dalam negeri.
 
"Herbal itu adalah sesuatu yang unik, tapi sayang kita tidak memiliki peneliti yang cukup. Maka itu, perkembangan obat herbal di Indonesia pun terkesan lambat," ujar Mulyo Rahardjo selaku CEO PT Deltomed Laboratories kala memberikan penjabaran mengenai solusi herbal untuk sariawan di FX Sudirman Jakarta, Rabu (16/4/2014).

 
Padahal, menurut dia, ada organisasi Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) yang diketuai dr Hardhi Pranata yang juga dokter bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 
Ia berharap, ke depannya, Presiden Indonesia akan memiliki perhatian lebih terhadap pengobatan herbal sehingga Indonesia tidak akan selalu mengimpor obat tradisional yang sebenarnya bisa diproduksi anak bangsa. "Obat herbal impor membuat Indonesia diibaratkan hanya menjadi tukang jahit. Padahal obat herbal memiliki aset yang besar," tandasnya.


Sumber : http://showbiz.metrotvnews.com/read/2014/04/16/231501/perkembangan-obat-herbal-di-indonesia-masih-lambat 

Ingin membeli kapsul OBAT HERBAL ? Klik di sini