Daun Beluntas Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memang sangat mengganggu. Secara kesehatan, bau badan bukanlah persoalan yang serius. Namun secara sosial, bau badan merupakan masalah besar dalam pergaulan. Orang menjadi segan untuk berdekatan. Efek lain, bisa meruntuhkan kepercayaan diri bagi penderitanya.
 gambar tanaman beluntas
Daun Beluntas
Solusi menghilangkan bau badan memang gampang. Semprotkan saja salah satu produk parfum seperti yang ada dalam iklan dan dijual di toko atau super market.
Namun, jika keringat berlebih, aroma parfum pun bisa kalah dengan bau badan. Karena itu perlu solusi permanen agar bau badan tidak kembali muncul. Salah satu solusi adalah dengan memanfaatkan daun beluntas.
Bau badan disebabkan oleh bakteri pada kulit. Pada saat tubuh mengeluarkan keringat, bakteri akan memanfaatkan keringat tersebut sebagai media untuk tumbuh. Hal ini dipengaruhi pula oleh kebersihan kulit. Jika keringat dan kulit kotor, maka bakteri akan tumbuh subur. Akibatnya timbul bau badan. Selain oleh bakteri, bau badan juga dipengaruhi oleh genetika, makanan, dan tingkat kebersihan.
Solusi alami untuk menghilangkan bau badan adalah dengan obat herbal daun beluntas. Kandungan dalam daun beluntas, yaitu flavonoid, mempunyai khasiat  menekan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan sehingga bau badan dapat ditekan. Selain itu, daun beluntas juga mempunyai khasiat  anti bakteri terhadap Staphylococcus aureus, suatu bakteri yang sering menyebabkan penyakit kulit seperti bisul dan gatal.
Cara menghilangkan bau badan dengan beluntas tidaklah sulit, yaitu cukup dengan memakannya sebagai lalapan. Rasanya khas dan sedap bila dimakan bersama sambal.
Untuk memperoleh daun beluntas juga mudah. Tanaman beluntas  biasanya ditanam sebagai tanaman pagar. Daun beluntas bertangkai pendek, berwarna hijau dengan bentuk telur sungsang. Tepi daun bergerigi dan mempunyai rasa yang khas.
Selain untuk menghilangkan bau badan, daun beluntas juga mempunyai khasiat menghilangkan bau mulut. Jadi dengan makan daun beluntas secara teratur, dua khasiat didapat sekaligus, yaitu sebagai penghilang bau badan dan bau mulut. Rasanya enak lagi.

Sumber : http://simp365.com/menghilangkan-bau-badan-dengan-daun-beluntas/18/

Ingin membeli kapsul BELUNTAS ? Klik di sini