Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan - Tanaman Binahong merupakan tanaman yang tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola, tanaman yang berasal dari Korea ini ternyata sudah lama menjadi obat herbal alternative di China untuk dipakai di beberapa pengobatan tradisional

 Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan – Tanaman Binahong merupakan tanaman yang tumbuh merambat. Sering digunakan sebagai gendola, tanaman yang berasal dari Korea ini ternyata sudah lama menjadi obat herbal alternative di China untuk dipakai di beberapa pengobatan tradisional. Di Indonesia, tak banyak orang yang mengetahui khasiat tumbuhan satu ini, meskipun tampilannya hampir menyerupai tanaman daun sirih. Hampir semua bagiannya dapat digunakan untuk terapi herbal, mulai dari umbi, daun, dan batangnya.
banyak diantara kita belum pernah atau jarang mendegar tentang daun binahong? Yang ternyata memiliki khasiat dan manfaat dan khasit bagi kesehatan antara lain mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti kencing manis, darah rendah, sesak nafas dan simak informasi berikut yang masih banyak lagi.
khasiat dan manfaat daun binahong selain meningkatkan vitalitas bagi para pria, binahong mampu menyembuhkan luka dalam serta luar seperti luka sehabis operasi, mengobati typus, maag, menyembuhkan radang usus serta ambeien. Serta dapat pula mengatasi pembengkakan dan pembekuan darah, mengembalikan kondisi tubuh yang lemah setelah sakit, rematik, luka memar pukul, sakit asam urat dan mencegah stroke.
Tanaman Binahong termasuk tanaman merambat. Masyarakat mengira binahong berasal dari Korea tapi ternyata tumbuhan binahong ini sudah ada di Indonesia sejak dulu kal, akan tetapi di Indonesia tanaman binahong ini dikenal dengan nama Gondola. Hampir semua bagian dari tumbuhan binahong ini bermanfaat bagi manusia, seperti umbi, batang dan daun bisa dipakai untuk terapi herbal. Saat ini bibitnya mudah dibeli di objek wisata Kopeng. Tanaman ini sangat baik tumbuh pada lingkungan yang dingin dan lembab.
Khasiat daun binahong untuk maag dan kencing manis (diabetes)
Jika ada sanak saudara yang sering kena sakit maag, binahong juga dapat digunakan sebagai obat mujarab untuk mengatasi kekambuhannya. Untuk sakit maag, dosisnya 5-7 lembar binahong sehari dan harus rutin setiap hari. Ini sama untuk penderita asam urat dan kencing manis.

Khasiat daun binahong untuk jantung

Kolesterol sangat membahayakan jantung dalam aktivitasnya. Mengonsumsi seduhan daun binahong yang mirip teh celup 2 hari sekali pada pagi dan sore terbukti dapat menurunkan resiko kolesterol tinggi. Setelah dua pekan mengonsumsi, anda akan merasakan perbedaan yang signifikan.
Khasiat daun binahong untuk stroke
Untuk yang satu ini, anda harus telaten dan optimis, karna sangat penting dalam pemberian sugesti kesembuhan juga. Ambil 1 genggam daun Binahong (bisa 100 gram) rebus dengan air 4 gelas tambah seujung jari gula jawa lalu rebus hingga tersisa 3 gelas. Berikan 3 x sehari.

Khasiat daun binahong untuk jerawat
 
Anda sedang resah gelisah dengan jerawat yang tumbuh subur di wajah saat ini? Jangan khawatir, ada kabar gembira bahwa ternyata daun binahong bisa digunakan untuk obat jerawat. Daripada harus dipenceti satu satu atau membeli obat di apotek, ada baiknya anda coba cara alami dengan 3 atau 5 lembar saja daun binahong ditumbuk halus, kemudian gunakan untuk membalut jerawat sebelum tidur. tapi harus diingat bahwa ini harus dilakukan berulang kali, tidak sekali cling kinclong terus langsung hilang jerawatnya.
Khasiat daun binahong untuk darah rendah
Dalam mengobati penyakit tekanan darah rendah terdapat cara mengatasi penyakit darah rendah. Diantaranya adalah,
biasakan pola hidup sehata dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta mengatur jadwal dan pola makan, sdisarankan untuk mengonsumsi makanan yang cukup kadar garam karena makanan yang mengandung kadar garam tinggi dapat meningkatkan tekanan darah,
atur jadwal istirahat atau tidur dimalam hari, hindari begadang dan mulai tidur saat larut malam. Upayakan anda mendapatkan waktu istirahat minimala 6 jam sehari karena jika anda kurang tidur maka anda akan mudah mengalamu ganguan jantung,
minumlah air putih dlam jumlah yang cukup, sekitar 8-10 gelas per hari. Sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat, berolahraga teratur seperti joging selama 30 menit setiap hari. Dngan berolah raga akan membuat jantung sehat sehingga tekanan darah stabil.
itulah informasi tentang Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan. semoga bermanfaat buat anda semua.

Sumber : http://anekaflora.org/khasiat-daun-binahong-untuk-kesehatan/

Ingin membeli kapsul BINAHONG ? Klik di sini